Partisi / Pembatas Ruang Pada Interior

Semua dari kita pasti ingin mempunyai ruangan yg indah dan nyaman. Tetapi kita kadang kebingungan dengan apa yang harus kita lakukan untuk interior rumah kita. Mungkin menggunakan Partisi adalah salah satu cara agar membuat ruangan Anda terlihat lebih indah dan terasa lebih nyaman.

Partisi, mungkin sebagian dari kita tidak mengerti apa yang dimaksud dengan partisi atau pembatas ruangan. Partisi merupakan pembatas ruang, yang membatasi ruang yang satu dengan yang lainnya, memiliki fungsi seperti dinding untuk membatasi ruangan tetapi partisi memiliki fungsi lain sebagai tempat menyimpan barang atau hiasan-hiasan rumah dan partisi juga akan memberikan suasana dan warna yang berbeda untuk interior Anda akan lebih menarik lagi jika partisi yang Anda buat menggunakan teknik Finishing Duco.

Ada beberapa jenis Partisi yang dapat Anda aplikasikan untuk interior Anda yaitu :

  1. Partisi Permanen, Partisi yang sifatnya tetap atau tidak bisa dipindah-pindah dan biasanya partisi jenis ini terbuat dari gabungan tembok dan kayu.
  2. Partisi Portable, Partisi yang satu ini sifatnya fleksible atau mudah dipindahkan.
  3. Partisi movable, Anda dapat menggerakkan, memindah bahkan membongkar dan menata ulang partisi tersebut. Partisi semi portable ini biasanya digunakan untuk menyiasati ruangan yang minimalis. Sehingga Anda bisa merubah Partisi untuk menciptakan suasana yang baru.

Sebelum menentukan dan memilih partisi ruangan yang harus dilakukan adalah menentukan terlebih dahulu fungsi dari ruangan tersebut. Apakah partisi ruangan yang akan diaplikasikan dalam desain interior rumah akan difungsikan sebagai pembatas area ataukah sekedar pembatas pandang saja.

Setelah Anda memahami apa itu Partisi beserta dengan jenisnya jangan lupa untuk menyesuaikan material partisi yang akan Anda buat dengan jenis dan gaya penataan rumah Anda. Jika Anda masih ragu dengan kemampuan Anda dalam menata partisi ruangan Anda, Anda dapat berkonsultasi dengan arsistek atau konsultan Anda.

Kami berharap postingan ini dapat bermanfaat bagi Anda dalam memilih partisi untuk interior rumah anda.

partisi-ruangan-minimalis-modern-1

Partisi Permanen

SIMPLE DESIGN
Interior Design & Furniture

Leave a comment